Kamis, 16 Desember 2010

Akhir semester di ITS

Begadang sampai mata sayu, lab-lab pada rame,mahasiswa sliwar-sliwer dikampus 24 jam nonstop, kulyah pada tidur. itulah sedikit gambaran kondisi kampus ITS tercinta saat mendekati akhir-akhir semester. apa yang mereka lakukan???, ya hanya satu yang mereka lakukan. FP, FP dan FP, FP = final project, tugas besar yanga benar-benar besar dan menguras tenaga ini merupakan indikator pencapaian mahasiswa ITS sebagai pengganti UAS.

FP sebenarnya tidaklah terlalu berat dan biasanya merupakan intgrasi aplikasi dari materi mulai dari awal semester hingga materi terakhir, namun sebgai mahsaiswa yang sibuk (sitik-sitik bubug atau sitik-sitik pesbuk) menjadikan FP ini selalu terbengkalai dan gag keramut hingga menjelang detik-detik pengmupulan. Daaaannn, yang terjadi kemudian, FP yang semestinya dikerjakan selama satu semester dikerjakan hanya dalam waktu satu minggu, 3 hari atau bahkan satu malam.

Sungguh sakti memang mahasiswa-mahasiswa ITS, mereka sangat ahli mengamamalkan ilmu the power of kepepet. mereka sanggup untuk tidak tidur, tidak mandi, tidak makan, bahkan tidak bernafas selama beberapa hari hehehehe. dan dampaknyapun, saat kulyah tertidur dikelas, tugas kacau balau dan pada akhirnya hasilnya tidak akan maksimal. namun herannya, mereka tidak pernah kapok melakukan kebiasaan tersebut dari semester ke semester (termasuk saya sendiri hehehehe). Ya, do'akan saja agar saya bisa segera tobat. Terlepas dari itu semua, satu hal yang patut diapresiasi adalah semangat ketika mengerjakan FP ini sangat tinggi (meskipun gara-gara dikejar deadline) apabila semangat ini sanggup dilakukan setiap hari, sejak awal semester hingga akhir semester alangkah baiknya dan tentunya hasilnyapun akan jauh lebih maksimal dibandingkan sistem kebut seminggu. semoga tulisan gak jelas ini bisa bermanfaat bagi kita amin :-)
salah satu mahasiswa yang tertidur ketika kuliyah (gara-gara lembur ngerjain FP tau emang hoby tidur ni ckckck)

0 komentar:

Posting Komentar

Plurk

 
Copyright© wong geje